Membedebahkan Inggris

SAF

Mengambil contoh dari seorang comic, Pandji Pragiwaksono, pada saat dia membuat standup show yang berjudul Mentertawakan Indonesia, kali ini gue mencoba mengutipnya dengan membuat sebuah cerita yaitu MemBedebahkan Inggris. Bedebah dalam hal ini bukan lah sebuah konotasi yang buruk, tapi ini adalah sebuah tim sepak bola yang bernama Bedebah FC.

MemBedebahkan disini tujuan dan maksud gue adalah untuk membuat orang jadi ingin tahu tentang Bedebah FC, terutama di Inggris. Kenapa di Inggris? Karena pada saat ini Alhamdulillah gue sedang menunaikan tugas belajar di negeri ini, sebagai tuntutan masa depan. Pada saat itu juga gue diberi kesempatan untuk bergabung dalam klub sepak bola lokal disini untuk bermain bola.

Main sepak bola disini beda banget kalo dibandingin dengan main bola di Bedebah FC. Terus terang, secara skill individu, pemain Bedebah FC bisa dibilang unggul 1 tingkat dengan orang-orang Inggris lokal. Tapi kalo bicara tentang ketahanan fisik, orang-orang disini jauh lebih kuat dibanding Bedebah FC, bahkan orang-orang Indonesia pada umumnya. Mereka rajin mengejar bola dan menempel ketat lawan. Seperti halnya liga Inggris, bahkan klub lokal disini pun cenderung kick and rush.

Di Bedebah FC, lo bisa bahagia walaupun elo mengalami kekalahan. Elo bisa ketawa-ketawa, karena sedih itu dilarang dalam prinsip Bedebah FC. Karena sedih itu tidak sesuai dengan garis-garis besar haluan Bedebah FC, yaitu Bermain Dengan Bahagia. Dengan kekalahan aja lo bisa ketawa, apalagi dengan kemenangan? Ga kebayang kan gimana bahagianya mereka. Berbeda dengan klub-klub lokal disini, semua permainan harus dijalani dengan serius. Lo jangan berharap untuk bisa tenang pada saat pegang bola, karena pada saat lo pegang bola, semua pemain di tim lo dari kiper sampai penyerang teriak untuk minta diberi operan bola. Kalo lo ngasih umpan bola ke orang yang menurut lo lebih dekat dengan lo, pemain lain yang ga lo kasih bola akan ngomel-ngomel karena ga lo kasih umpan. Kebayang ga sih, kalo lo salah ngasih umpan bola dan bolanya kepotong sama pemain lawan? Nasib lo bisa kaya terdakwa yang duduk di kursi pesakitan yang sedang dicecar sama jaksa.

Di Bedebah FC pula gizi dan suplemen makanan selalu dijaga dengan baik. Pada saat pertandingan, official tim selalu membawakan minuman dan makanan seperti pisang, kadang kala ada pula cake kalau ada yang sedang berulang tahun. Setelah selesai pertandingan ataupun latihan rutin, mereka selalu makan bersama untuk menjaga kebersamaan tim. Manajemen Bedebah FC tau betul bagaimana menjaga spirit dan energy pemain-pemainnya. Makanan kaya gizi macam tongseng dan sate kambing selalu disiapkan untuk menu makan para pemain. Kalo di Inggris, mereka hanya dating untuk bermain bola, dan pulang setelahnya. Kalopun mereka lagi mau nongkrong, mereka datang hanya untuk minum-minum beer. Hal seperti ini dilarang di Bedebah FC!! Minum-minum beralkohol sangatlah dilarang keras buat para pemain!! Minum-minum diperbolehkan di Bedebah FC kalo ada jamuan saja. Nah disinilah permasalahannya, seberapa sering jamuan itu ada, itulah yang tidak bisa dikontrol oleh manajemen Bedebah FC.
Pada akhirnya, beberapa orang lokal disini penasaran dengan jersey yang gue pakai kemarin. Kuning, tertempel logo lebah di dada dan tulisan BEDEBAH FC di depan. Gue mencoba memberikan beberapa video Bedebah FC yang sudah diupload di Youtube, untuk menunjukkan sejenis apakah Bedebah FC itu. Mereka terkesan dengan beberapa cuplikan gol-gol Bedebah FC. Gol-gol yang indah dan berkelas, yang bahkan tim professional pun belum tentu bisa melakukan itu.

Berharap bisa cepat kembali ke Indonesia dan bermain kembali dengan Bedebah FC. Mengutip kata Il Capitano Bedebah FC, M. Fuad, bahwa persaingan pemain di Bedebah FC semakin ketat seperti celana batman sekarang ini. Maka dari itu gue harus tetap menjaga fisik dan peforma agar dapat menjaga konsistensi permain di tahun depan……

IMG_20140214_1

Catatan Pemain Bedebah FC yang sedang dipinjamkan ke Inggris,
M. Salman Al Faris #21

Beberapa cuplikan aksi Salman saat membela Bedebah FC :
IMG_20130921_1

IMG_20140120_2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s