120 Menit di Si Jalak Harupat

IMG_9537

PSMS sudah lama turun kasta, entah nunggu berapa tahun lagi tim kebanggaan saya itu bisa merasakan derby Indonesia, melawan Persib Bandung tentunya. Layaknya Manchester United vs Liverpool yang disebut England Derby ataupun Madrid vs Barcelona yang disebut El Classico , maka dulu.. iya dulu Indonesia juga punya derby yang maha dahsyat.

Dan sebagai anak Medan yang besar di Kebun Bunga dan di era jaya PSMS maka betapa senangnya hati ini ketika berkesempatan menjajal rumput Si Jalak Harupat, ah PSMS paling nggak saat ini awak bisa mewakili kalian lah, memeragakan rap rap disini.

Bagaimana caranya saya bisa bermain di Si Jalak Harupat? Semua ini karena Bedebah FC, iya Bedebah FC diundang oleh seorang teman untuk bermain sepakbola disana. Gembira? TERAMAT SANGAT lah. Kami di Bedebah tak pernah menyangka bahwa suatu saat akan bisa bermain disini. Mungkin bagi sebagian umat hal sepele untuk menjajal si Jalak Harupat atau bahkan GBK(Gelora Bung Karno) sekalipun, tapi bagi kami di Bedebah ini termasuk hal yang patut disyukuri.

Menjelang hari-H nya semua punggawa Bedebah berada dalam euphoria bagaikan anak kecil yang bersemangat menjelang libur sekolah. Semua disiapkan, mulai dari sepatu bola dan jersey sampai bus dan apa yg mau dimakan selama di Bandung. Bisa dibilang ini lebih merupakan Field Trip dibandingkan perjalanan untuk bermain sepakbola.
Dan oh ya, kami juga bersepakat untuk menggunakan poloshirt dengan warna yang seragam agar keliatan awesome pas pemotretan.

IMG_8841

Singkat cerita setelah melalui perjalanan yang gembira akhirnya tibalah kami di Si Jalak Harupat, semua pemain tak terkira senangnya bagaikan anak kecil yang dikasih pertama kali bisa bersepeda. Setelah melakukan pemanasan maka tibalah waktunya untuk memulai pertandingan. Karena banyaknya jumlah pemain di kedua kubu dan untuk mengakomodir stamina yang bukan kelas timnas U-19 maka pertandingan dibagi menjadi 3 x 35 menit dengan masing masing waktu istirahat 15 menit.

Pertandingan berjalan seru, diwarnai sedikit insiden khas pertandingan dmana tuan rumah diuntungkan oleh wasit dan tak lupa gesekan gesekan kecil antar pemain layaknya Persib v PSMS. Setelah babak pertama Bedebah tertinggal 2-1 lalu di babak kedua tertinggal 3-2 akhirnya di babak ke 3 Bedebah berhasil unggul 2-0 sehingga skor akhir menjadi 5-5. Berbagi angka di kandang lawan, melawan team yang secara mental lebih unggul karena bermain di kandang sendiri menjadi suatu kesenangan bagi kami di Bedebah. Diluar itu kebahagiaan untuk bermain di Si Jalak Harupat adalah satu pengalaman baru bagi kami semua yang sebagian besar malahan baru punya sepatu bola tak sampai setahun yang lalu.

Salam,
M Fuad, Captain.

IMG_9412

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s