Sejarah Bedebah FC

BeVQHyqCEAEEUlR.jpg large

IMG-20140213-WA0011

FAAAIIIGGGKKK !!
Berawal dari awal tahun 2011, saat itu saya diajak bermain futsal oleh Team Random. Team Random ini adalah sebutan untuk anak-anak yang terlibat di acara TV Provocative Proactive (PP). Mereka terdiri dari : Pandji Pragiwaksono, Joshua Matulessy, Pangeran Siahaan, Disna ‘Boim’ Harvens, Raditya Dika, Naufal Fileindi, Luthfian ‘Upil’ Iriana, Wira Arifin, dll.

Setelah futsal pertama kali saat itu, tercetuslah ide agar futsal bisa menjadi acara rutin setiap minggunya. Akhirnya mulailah futsal rutin setiap minggu yg biasanya diadakan setiap hari kamis jam 16.00 s/d 18.00 WIB. Kenapa kamis sore? Karena setelah futsal bisa langsung syuting PP. Dan arena futsal tempat kami bermain lokasinya dekat dengan studio Metro TV.

Singkat cerita, setelah rutin bermain dan mulai mendapatkan beberapa teman dari followers PP, maka tibalah kabar buruk tersebut, yaitu PP akan diberhentikan penayangannya. Dan berhentinya acara PP otomatis membuat futsal yg tadinya rutin juga menjadi terhenti (Januari 2012).

Tapi saat itu saya sempat mengatakan bahwa jangan sampai PP berhenti lalu futsal pun menjadi ikut berhenti. Selama masa vakum futsal rutin tersebut, saya beberapa kali diajak untuk bermain futsal oleh Raditya Dika bersama followersnya. Nah, berawal dari futsal bersama followersnya Radit, saya menemukan teman-teman baru. Akhirnya setelah vakum selama lebih kurang 6 bulan, akhirnya saya berhasil mengumpulkan kembali sebagian anak-anak PP ditambah beberapa teman baru untuk mulai kembali bermain futsal.

Awalnya amatlah sulit mengumpulkan hanya sekadar 10 orang untuk bermain futsal di hari minggu. Akan tetapi setelah mulai rutin main selama sebulan saya melihat beberapa teman punya komitmen untuk rutin bermain. Akhirnya saya mulai membentuk grup Whatsapp. Sebenarnya alasan membuat grup Whatsapp ini adalah karena saya males aja ngejapriin masing-masing orang untuk futsal, hehehehe.

Waktu itu nama grupnya saya bikin TEAM HA (ya gak ada maksud apa apa sih, cuma karena kita semua suka bercanda jadi TEAM HA itu menurut saya kalau dipanjangin jadi TEAM HA HA HA HA… )

Awal 2013 mulai ada sekitar 14 orang di grup TEAM HA yang aktif main futsal rutin setiap minggu jam 11.00 di Kuningan Village. Sampai akhirnya di bulan Mei 2013, Pandji waktu itu mengajak main lapangan gede. Saya katakan bahwa orang kita kurang. Kemudian Pandji mengusulkan untuk mengajak followersnya untuk tanding dengan kita. Dan akhirnya kejadian lah, TEAM HA main lapangan gede di Stadion PTIK.

Beberapa anak malah bela-belain beli sepatu bola untuk main, karena itu pertama kali bagi mereka. Setelah pertandingan pertama itu, maka sepakbola lapangan gede menjadi candu bagi kami, yg semakin sering kami mainkan, semakin nikmat kami rasakan dan betapa kami sakaw akan bermain sepakbola apabila harus absen bermain.

Dan akhirnya di bulan Juli 2013 TEAM HA berubah menjadi BEDEBAH, atas usulan Gamila (istrinya Pandji). Yang mana merupakan singkatan dari BErmain DEngan BAHagia. Saat itu di grup sendiri sudah ada 20 orang, namun sekarang di grup sudah ada 32 ORANG!!

Deklarasi BEDEBAH FC sendiri tepat pada tanggal 17 Agustus 2013 pada saat kami bermain di PTIK. Setelah itu mulai lah kami memikirkan untuk membuat jersey team. Setelah melalui diskusi hangat akhirnya disepakatilah jersey seperti yg kami pakai sekarang ini, warna dasar kuning dengan aksen hitam. Dan logo LEBAH di dada, kenapa Lebah? Karena lebah adalah hewan dengan warna seperti warna jersey BEDEBAH FC.

Dan akhirnya inilah kami, sekumpulan anak bangsa yang hobi bermain sepakbola dan selalu bermain dengan bahagia, dimanapun dan bagaimanapun kondisi lapangan dan cuaca.

Wassalam
– Captain

9 thoughts on “Sejarah Bedebah FC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s